PERSIAPAN AKREDITASI INSTITUSI PERGURUAN TINGGI (AIPT) UINSI SAMARINDA

Blog Single

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UINSI Samarinda, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UINSI Samarinda melakukan Rapat Persiapan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) UIN Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda pada tanggal 25 Januari 2023, untuk kegiatan persiapan AIPT ini bertempat di Auditorium Rektorat lantai III UINSI Samarinda. kegiatan ini di hadiri, Wakil rektor I, Ketua LPM, Skretaris, Kapus-Kapus Serta staf-staf yang terlibat.

Dr. Nur Kholik, M.Pd., selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Perguruan Tinggi Universitas Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, menyampaikan komitmen dan kesungguhan lembaganya dalam menghadapi proses akreditasi institusi perguruan tinggi. Beliau menekankan pentingnya sinergi antara seluruh elemen universitas dalam meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Dengan fokus pada pengembangan kurikulum, peningkatan fasilitas, dan penguatan sumber daya manusia, Dr. Nur Kholik, M.Pd., optimis bahwa Universitas Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda akan mampu meraih akreditasi yang prestisius dan menjaga eksistensinya sebagai lembaga pendidikan unggul di tingkat nasional. "Pertama kali kita rapat, semangat untuk meningkatkan kualitas ini harus menjadi landasan, dan keyakinan saya, hal ini tidak hanya menjadi tekad pertama, namun akan terus kita perjuangkan hingga pencapaian akreditasi tersebut menjadi tonggak keberhasilan yang tidak hanya kita rayakan sebagai awal, melainkan sebagai langkah awal dari perjalanan panjang menuju prestasi yang lebih gemilang," ujar Dr. Nur Kholik, M.Pd., menegaskan bahwa semangat ini tidak hanya sekadar rapat pertama, namun akan terus diperjuangkan hingga akhir.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Muhammad Nasir, M.Ag., Wakil Rektor 1 Universitas Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda, menyoroti dengan tajam langkah-langkah proaktif yang telah diambil dalam persiapan menghadapi proses akreditasi institusi perguruan tinggi (AIPT). Dengan penuh keyakinan, beliau menegaskan bahwa keterlibatan sepenuhnya dari seluruh komponen universitas, terutama dosen, staf, dan mahasiswa, menjadi elemen kritis dalam mencapai kesuksesan dalam meningkatkan mutu pendidikan. Prof. Dr. Muhammad Nasir, M.Ag., menekankan pada pentingnya memperkuat landasan akademis, peningkatan fasilitas pendukung, dan pengembangan sumber daya manusia sebagai fondasi utama untuk meraih akreditasi yang bermakna. 

"Saat ini, kita tidak hanya berkumpul untuk pertemuan awal, tetapi kita membuka babak baru dalam perjalanan menuju keunggulan. Melalui kolaborasi yang erat dan semangat yang tidak tergoyahkan, kita bersama-sama akan menjaga agar setiap langkah kita bukan hanya sebagai awal yang bagus, melainkan sebagai tonggak menuju pencapaian luar biasa yang akan terus kita kejar. Saya mengajak seluruh tim yang hadir di sini untuk memberikan kontribusi maksimal, berbagi ide, dan saling membantu dalam upaya persiapan AIPT. Semua upaya ini, jika kita lakukan bersama-sama, akan membawa kita lebih dekat menuju pencapaian akreditasi yang gemilang," ujar Prof. Dr. Muhammad Nasir, M.Ag., dengan keyakinan yang mendalam.

Silahkan Tinggalkan Komentar !